Kemasan UKM

Kemasan UKM, Kemasan UMKM, Kemasan Produk UKM

Sudah saatnya pelaku UKM Indonesia bersaing dari segi kemasan untuk mendapatkan perhatian lebih dari para konsumen, karena kemasan dapat meningkatkan nilai jual dari produk yang dikemas. Kemasan sudah menjadi bagian pokok dalam produk yang dijual karena untuk memindahkan suatu produk dari satu tempat ke tempat lain diperlukan sebuah kemasan, mengapa harus menggunakan kemasan? tujuannya adalah agar produk yang dibawa lebih aman, lebih bersih, lebih rapi dan bisa mempertahankan produk dari keaslian/keawetannya.

Kemasan UKM sangat penting dalam persaingan perdagangan sehingga hal ini menjadi point penting dalam membuat strategi pemasaaran, karena jika kemasan hanya asal-asalan maka calon konusmen pun akan merasa ragu dengan kualitas produk yang ada didalamnya, oleh sebab itu Kemasan UKM sudah selayaknya menajadi perhatian penting bagia pelaku UMKM dan UKM dalam mengahdapai pasar yang terus dinamis.

Produk UKM saat ini sudah semakin baik dari segi kualitas produk UKM, kemasan produk UKM, dan strategi pemasaran produk UKM, hbagai pihak, diantaranya Pemerintah, LSM, dan para pelaku usaha yang yang berkaitan dengan produk-produk pendukung usaha UKM, adanya pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah hingga di tingkat Desa menjadikan ilmu baru bagi pelaku UKM dalam meningkatkan kualitas produk dan menyusun rencana penjualan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *